Senin, 11 Juli 2016

Definisi harga Pada Bauran Pemasaran


 Harga produk pada dasarnya adalah jumlah yang membayar pelanggan untuk menikmatinya. Harga merupakan komponen yang sangat penting dari definisi bauran pemasaran.
 Ini juga merupakan komponen yang sangat penting dari rencana pemasaran karena menentukan keuntungan perusahaan Anda dan bertahan hidup. Menyesuaikan harga produk memiliki dampak besar pada seluruh strategi pemasaran serta sangat mempengaruhi penjualan dan permintaan produk.
 Ini secara inheren area sensitif sekalipun. Jika sebuah perusahaan baru ke pasar dan tidak membuat nama untuk dirinya sendiri namun, tidak mungkin bahwa target pasar Anda akan bersedia membayar harga tinggi.
 Meskipun mereka mungkin bersedia dalam waktu untuk menyerahkan uang dalam jumlah besar, itu pasti sulit untuk mendapatkan mereka untuk melakukannya selama kelahiran bisnis.
 Harga selalu membantu membentuk persepsi produk Anda di konsumen mata. Selalu ingat bahwa harga yang rendah biasanya berarti barang bermutu rendah di mata konsumen karena mereka membandingkan baik Anda ke pesaing.
 Akibatnya, harga terlalu tinggi akan membuat biaya lebih besar daripada manfaat pelanggan mata, dan karena itu mereka akan menghargai uang mereka lebih dari produk Anda. Pastikan untuk memeriksa pesaing harga dan harga yang sesuai.
 Ketika menetapkan harga produk, pemasar harus mempertimbangkan nilai yang dirasakan yang menawarkan produk. Ada tiga strategi harga besar, dan ini adalah:
 harga penetrasi pasar
harga pasar skimming
harga netral
Berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang harus Anda bertanya pada diri sendiri ketika Anda menetapkan harga produk:
 Berapa banyak biaya Anda untuk menghasilkan produk?
Apa yang dirasakan nilai produk pelanggan?
Apakah Anda berpikir bahwa penurunan harga sedikit secara signifikan dapat meningkatkan pangsa pasar Anda?
Dapat harga produk saat bersaing dengan harga pesaing produk ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar